Monday, December 1, 2014

Jual Obat Herbal Asam Urat SIDAGURI 50 Kapsul

HAU9002 SIDAGURI 50 Kapsul HAU9002 SIDAGURI 50 Kapsul


Sidaguri merupakan salah satu jenis tanaman obat dari famili Malvaceae. Tanaman ini adalah tanaman semak yang tumbuh liar dan banyak ditemui di pinggir selokan, sungai dan di bawah pohon besar. Sidaguri tersebar pada daerah tropis di seluruh dunia dari dataran rendah sampai ketingian 1450 m di atas permukaan laut. Bentuk batang agak berkayu, bulat dan bewarna cokelat. Daunnya berjenis tunggal dengan letak daun berseling berbentuk jantung. Buahnya buah batu terdiri dari 8 – 10 kendaga, dengan buah muda berwarna hijau dan buah tua berwarna hitam. Salah satu khasiat utama Sidaguri adalah menyembuhkan penyakit asam urat yang sering diderita baik lelaki maupun perempuan di atas usia tiga puluh tahun (Holm et al,1997)


Kandungan kimia tanaman sidaguri yang terdapat pada daun, batang dan akarnya

Apa sajakah zat kimia yang terdapat dalam kandungan tanaman sidaguri sehingga tanaman ini banyak dipergunakan sebagai tanaman obat tradisional di masyarakat.


1. Kandungan daun tanaman sidaguri

Pada bagian daun tanaman sidaguri terdapat kandungan alkaloid, kandungan kalsium oksalat, kandungan tannin, kandungan saponin, kandungan fenol, asam amino serta terdapat kandungan minyak atsiri.


2. Kandungan batang tanaman sidaguri

Pada bagian batang tanaman sidaguri ditemukan adanya kandungan kalsium oksalat serta terdapat kandungan tannin.


3. Kandungan akar tanaman sidaguri

Pada bagian akar tanaman sidaguri ditemukan adanya kandungan alkaloid, kandungan steroid serta kandungan ephedrine.


Khasiat dan manfaat tanaman sidaguri sebagai tanaman penyembuh penyakit asam urat.

Sifat-sifat biologi yang dimiliki tanaman sidaguri adalah tanaman ini mempunyai sifat dan karakteristik sebagai anti radang, mempunyai sifat anti inflamasi, mempunyai sifat deuretik serta analgesik. Pada kebiasaan masyarakat dahulu tanaman sidaguri secara tradisional sering digunakan untuk mengobati berbagai macam penyakit yang sering diderita oleh masayarakat waktu itu, seperti untuk mengobati penyakit rematik, demam, disentri, bisul, ketombe serta membasmi keberadaan cacing kremi di dalam perut. Namun seiring dengan terjadinya perkembangan jaman pada masyarakat moderen seperti sekarang ini tanaman sidaguri banyak dimanfaatkan dan dipercaya oleh masyarakat sabagai tanaman obat tradisional alami yang berkhasiat untuk mengobati keluhan penyakit asam urat.


Isi 50 kapsul

POM TR 043341391



Jual Obat Herbal Asam Urat SIDAGURI 50 Kapsul

No comments:

Post a Comment